Download Suara Burung Kepodang Pemikat

Diposting pada

Halo sobat kicau, pada pertemuan kita kali ini saya akan membagikan kumpulan suara burung kepodang yang cocok digunakan untuk memikat.

Namun seperti biasannya, sebelum saya membagikan suara tersebut mari simak dulu ulasan tentang burung kepodang.

Suara Burung Kepodang

Burung kepodang merupakan burung pengicau berukuran sedang yang selalu tampil cantik. Ia dikenal sebagai burung pesolek karena selalu terlihat bersih dan rapih, termasuk dalam membuat sarang.

Pesebaran burung kepodang di Indonesia cukup luas, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi hingga Nusa Tenggara.

Selain tersebar dibanyak wilayah, burung kepodang di Indonesia juga ada beberapa jenis loh. Setiap jenis memiliki karakteristik dan keunikannya sendiri. Bahkan suara kepodang satu dengan yang lain juga berbeda.

Download Suara Burung Kepodang Mp3

Suara kicau burung kepodang umumnya terdengar cukup kencang. Setiap jenis memiliki vareasi suara yang berbeda, agar lebih jelas silahkan dengar atau download audio kapodang dibawah ini.

(9.29 MB) Master burung kepodang emas >> Download

(5.74 MB) Kepodang emas pikat isian murai batu >> Download

(3.82 MB) Burung kepodang jawa gacor >> Download

(2.48 MB) Burung kepodang gacor teler >> Download

(2.08 MB) Burung kepodang biru >> Download

Kicau lain : Suara Burung Poksay

Perawatan Burung Kepodang Agar Rajin Bunyi

Kepodang merupakan burung pesolek yang rajin berkicau. Suara burung kepodang terdengar merdu dan memecah keheningan dirumah, terlebih jika memelihara burung ini lebih dari satu.

Meski terkenal rajin berkicau, namun ada kalanya burung kepodang tak mau berbunyi. Hal ini bisa disebabkan karena burung tersebut stress, baru ditangkap dari hutan atau masih bakalan.

Untuk menangani kondisi tersebut tentu kita harus merawatnya dengan tepat agar burung kepodang tersebut mau berkicau lagi. Untuk tata cara perawatannya silahkan simak berikut ini :

  • Tempat menggantang atau menggantung sangkar burung sangat berpengaruh, terlebih untuk burung yang baru dibeli. Sebaiknya tempatkan burung ditempat yang tenang dan sejuk dalam beberapa hari agar burung tenang dan tidak stress
  • Biarkan burung mengeksplore sekitarnya mulai dari sangkar, tempat pakan dan minum, tenggeran hingga suasana dilingkungan sekitar. Pada dasarnya burung kepodang mudah beradaptasi, jadi saya yakin kalian tidak akan kesulitan merawatnya.
  • Kepodang menyukai buah-buahan yang lunak dan manis seperti pepaya, pisang dan mangga. Berikan bauh-biahan tersebut setiap hari.
  • Sebagai pakan tambahan, berikan serangga seperti jangkrik, ulat hongkong atau ulat bambu. Porsinya tidak perlu banyak, cukup 1-2 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari. Sedangkan ulat bambu cukup diberikan 1 ekor perhari. Untuk ulat hongkong cukup berikan sebagai selingan.
  • Apabila kalian memiliki kerekan khusus perkutut, bisa kalian manfaatkan untuk menggantang burung kepodang dipagi hari. Burung ini dipagi hari biasanya mencari tempat yang tinggi untuk berkicau agar terdengar ke seluruh wilayah.
  • Seperti yang kita ketahui bahwa kepodang merupakan burung pesolek, jadi sebaiknya rajin dimandikan terutama pada pagi dan sore hari. Setelah dimandikan selanjutnya burung dijemur lebih kurang 1,5 – 2 jam dan tidak lebih dari jam 10.00.
  • Apabila penjemuran dirasa sudah cukup, burung diangin-anginkan atau digantang ditempat yang teduh hingga sore hari. Untuk memancing kepodang berkicau bisa kalian pancing menggunakan suara atau audio kepodang yang sudah saya bagikan diatas.

Mungkun itu saja yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini, semoa suara kepodang dan juga cara perawatan diatas dapat bermanfaat untuk sahabat kicau.

Jangan lupa simak terus situs CitCuit.ID untuk mendapatkan informasi terbaru atau suara burung kicau lain yang akan kami bagikan pada kesempatan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *