Download Suara Burung Hantu Mp3 Seram

Diposting pada

Download Suara Burung Hantu Mp3 – Pernah mendengar suara burung hantu ? bagiamana, menyeramkan? Burung hantu merupakan sekelompok burung yang tergolong dalam ordo Strigiformes. Sampai saat ini terdapat sekitar 222 spesies burung hantu yang sudah teridentifikasi dan tersebar seluruh dunia kecuali sebagian besar Greenland dan Antartika.

Dunia bagian barat, menjadikan burung hantu sebagai lambang atau simbol kebijaksanaan. Sedangkan beberapa tempat di Indonesia, menganggap burung ini sebagai kabar buruk seperti kematian sehingga disebut sebagai Burung Hantu.

Meski begitu tidak semua daerah menyebut burung ini sebagai burung hantu, misalnya di Sulawesi Utara burung hantu dikenal dengan nama Manguni. Di Jawa menyebut salah satu spesies burung hantu dengan nama burung dares yang tidak ada konotasinya dengan hantu dan maut.

Download Suara Burung Hantu Mp3

Burung hantu memiliki ciri fisik yang unik dan berbeda dengan burung pada umumnya. Burung ini memiliki mata yang besar menghadap ke depan, paruh bengkok seperti elang dan bulu bagian kepala yang tersusun membentuk wajah.

Yang uniknya lagi, burung hantu bisa memutar lehernya hingga 180 derajat sehingga kerap kali ia terlihat menyeramkan, meski sebagian spesies nampak mengesankan.

Download Suara Burung Hantu Mp3 Seram

Burung hantu merupakan hewan nokturnal atau hewan yang hidup pada malam hari dan tergolong sebagai hewan pemakan daging (karnivora).

Mereka mencari mangsa saat malam hari, hewan yang sering diburu yaitu tikus, kodok dan serangga besar lainnya.

Diselal-sela berburu biasanya burung hantu akan mengelurkan suara yang cukup seram yang terkadang membuat bulu kuduk merinding. Nah, untuk kalian yang tertarik ingin mendengarkannya, silahkan download dibawah ini.

(235 KB) mp3 Suara Burung Hantu >> Download

(200 KB) ringtone Suara Burung Hantu >> Download

(81.6 KB) suara Burung Hantu Celepuk >> Download

(286 KB) suara Burung Hantu Mp3 >> Download

(239 KB) suara Burung Hantu Seram >> Download

Kicau lain :

Jenis Burung Hantu di Indonesia

Sama seperti jenis burung yang lain, burung hantu juga memiliki beberapa spesies dengan ciri yang berbeda-beda. Perbedaan ciri tersebut biasanya terdapat pada postur tubuh dan corak warna bulunya.

Dan diantara ratusan spesies tersebut ada beberapa jenis burung hantu yang populer dan kerap kali menjadi hiasan rumah. Penasaran? Berikut ini daftar jenis burung hantu yang populer di Indonesia.

1. Serak Jawa

Serak Jawa

Serak Jawa merupakan salah satu jenis burung hantu bertubuh besar. Ketika bertengger tinggi rata-rata burung ini mencapai 34 cm.

Bagian atas tubuh yang besar tersebut diselimuti bulu berwarna kuning tua kecokelatan dengan bercak halus. Sedangkan tubuh bagian bawah berwarna putih dengan sedikit bintik-bintik hitam.

Ia kerap kali terlihat di tepi hutan, wilayah berpohon, perkebunan, pekarangan, hingga taman-taman kota besar dengan ketinggian hingga 1.600 m dpl.

2. Serak Bukit

Serak Bukit

Serak Bukit atau Oriental Bay Owl merupakan burung hantu pemalu yang aktif pada malam hari. Biasanya ia akan berburu hewan-hewan kecil seperti kadal, kondok, tikus, burung kecil, dll. Serak Bukit terlihat memiliki wajah yang mirip dengan ular kobra / ular sendok.

3. Celepuk Merah

Celepuk Merah

Celepuk Merah ini dikenal juga dengan nama Reddish Scops Owl. Ia termasuk burung hantu bertubuh kecil, panjang tubuhnya hanya sekitar 15-18 cm.

Secara umum burung ini banyak ditemukan di daerah dataran rendah hingga ketinggian mencapai 1.350 m dpl.

4. Hingkik

hingkik

Burung hantu yang populer selanjutnya yaitu hingkik atau beluk jampuk. Burung ini memiliki postur tubuh yang besar, panjang tubuhnya mencapai 45 cm. Ciri khas dari hingkik yaitu bulu menjuntai dikanan kiri mata yang terlihat seperti telinga.

Demikianlah ulasan kita tentang suara burung hantu mp3 serta mengenal beberapa jenisnya yang populer di Indonesia. Semoga sedikit ulasan tersebut bisa menambah wawasan kita tentang burung hantu. Sekian dari saya, salam citcuit..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.